Ketua KPU Tegaskan Pilkada 7 Daerah Diundur Bila Tetap Calon Tunggal


Dinastipoker.com Agen poker Online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya Indonesia - KPU sedang melaksanakan perpanjangan masa pendaftaran calon kepala daerah di 7 daerah yang masih memiliki calon tunggal hingga 11 Agustus mendatang. Namun, jika hingga batas akhir hanya ada calon tunggal, Pilkada di daerah tersebut dipastikan mundur hingga 2017 mendatang.


Dinastipoker.com Agen poker Online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya Indonesia
Dinastipoker.com Agen poker Online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya Indonesia
 "Apabila dalam masa perpanjangan hanya 1 pasang yang terdaftar maka KPU akan memutuskan untuk menunda pelaksanaan pilkadanya sampai 2017," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik saat supervisi di KPU Pacitan, Jl Veteran, Minggu (9/8/2015).
Husni mengaku tak memiliki penekanan apapun bagi KPU Daerah dengan calon tunggal, termasuk Pacitan. Dia hanya minta KPU setempat tetap memfasilitasi proses pendaftaran secara optimal. Ini berlaku tiap hari sejak dibukanya pendaftaran hingga penutupan pukul 16.00 WIB.

"Kemudian apabia tidak ada yang mendaftar berarti tugas kami telah selesai," imbuhnya.
Soal kedatangannya secara khusus ke Pacitan, Husni membantah terkait instruksi Presiden maupun permintaan pihak lain. Sebab, lembaga yang dipimpinnya bersifat independen. KPU sendiri yang menentukan daerah yang hendak dipantau serta skala prioritas yang disupervisi. Agen Poker Online
"KPU itu tidak diinstruksi siapa-siapa karena independen," tegasnya.
Kabupaten Pacitan merupakan 1 dari 3 wilayah di Provinsi Jawa Timur yang hanya memiliki calon tunggal dalam Pilkada 2015. Di seluruh Indonesia jumlah seluruhnya 7 daerah.
Fenomena tersebut menjadi perhatian serius KPU Pusat. Lantaran alasan itulah Ketua KPU Husni Kamil Malik pun sengaja datang ke Kota 1001 Gua. Dia ingin melihat langsung kesiapan KPU Daerah dalam masa perpanjangan pendaftaran. Agen Capsa

KPU membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk 7 daerah yang memiliki pasangan calon kurang dari 2. Pada hari pertama pendaftaran ini, tidak ada satupun parpol yang mendaftar ke KPU.

"Dari 7 daerah kabupaten/kota, tidak ada satupun parpol atau gabungan parpol yang mendaftarkan pasangan calon," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015).
Pendaftaran ulang ini dibuka selama 3 hari, yaitu sejak hari ini hingga tanggal 11 Agustus mendatang. Hadar tak tahu pasti mengapa belum ada satupun pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Yang pasti menurutnya, sosialisasi yang dilakukan KPU telah maksimal. Agen Domino99
"Sosialisasi sudah maksimal. Nggak disosialisasikan juga mereka sudah tahu. Rasanya tidak mungkin mereka tidak tahu," katanya.

Namun demikian Hadar tetap memaklumi jika belum ada pasangan yang mendaftar. Menurutnya mungkin saja para pasangan yang hendak maju masih menyiapkan dokumen atau sedang menimbang-nimbang pasangannya.
"Tapi memang mereka butuh waktu untuk siapkan dokumen. Dan mereka butuh bangun kesepakatan juga kan dengan pasangannya," ujarnya.

7 Daerah yang memiliki pasangan calon kurang dari 2 tersebut adalah Kota Surabaya Jawa Timur, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Kabupaten Blitar Jawa Timur, Kota Mataram NTB, Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur - Dinastipoker.com Agen poker Online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya Indonesia

0 Response to " Ketua KPU Tegaskan Pilkada 7 Daerah Diundur Bila Tetap Calon Tunggal"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.